Timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2018 memang bisa di bilang cukup cermelang. Bahkan The Three Lions untuk julukan tim Inggris itu, sekarang berstatus sebagai salah satu Negara yang akan menjuarai Piala Dunia 2018. Bahkan Inggris sendiri awalnya tidak begitu berharap untuk bisa bermain ke Rusia pada laga Piala Dunia 2018 musim ini. Karena keputusan Gareth Southgate sang pelatih yang membawa pemain-pemain muda menjadi salah satu alasan supporter Inggris untuk  tidak terlalu berharap banyak lagi bagi Timnas mereka.

Tetapi kenyataannya sebaliknya, performa gemilang Inggris di tunjukan pada Grup G Piala Dunia 2018 dengan Inggris mampu mengalahkan Panama dengan skor telak 6-1. Walaupun pada laga terakhir Inggris gagal untuk mendapatkan poin lantaran harus menerima kekalahan 0-1 dari  lawannya yaitu Belgia. Timnas Inggris pun harus puas sebagai juara runner-up  pada Grup G Piala Dunia 2018. Akan tetapi, Inggris bisa masuk dalam perempat final Piala Dunia 2018. Hal itu lantas dikomentari oleh legenda timnas Inggris, Michael Owen. “ walau dengan pemain muda, mereka juga bisa menjadi pemain timnas Inggris yang bisa di andalkan pada laga Piala Dunia 2018”.

Dengan melajunya Iggris ke babak selanjutnya kini harus berhadapan dengan kolombia pada perempat final. Inggris memang mempunyai materi yang lebih dibandingkan dengan Kolombia. Kondisi juga tambah di persulit dengan kondisi sang bintang Kolombia, yaitu James Rodriguez yang sekarang masih diragukan untuk ikut berkontribusi melawan Inggis nanti. James memang sudah membuat gol pada laga pertandingan melawan Senegal pada  Grup H Piala Dunia 2018. Tapi pada laga itu, James harus memilih untuk keluar dan berhenti bermain di menit 31.

Tetapi ada kabar baik yang datang dari Pihak FCF yang  menyebutkan bahwa cidera yang diderita oleh James pada pertandingan melawan Senegal termasuk kategori cidera ringgan. Hal itu memungkinkan untuk Inggris tetap memainkan pemain tim Real Madrid itu pada menit awal pertandingan melawan Inggris nanti.

Melihat pada kondisi terbaru atas pertemuan pertandingan mereka pada prediksi parlay kali ini pertandingan akan berakhir imbang sampai babak tambahan waktu atau bisa juga sampai adu penalti. Dengan  pemain yang dimiliki Inggris yang diisi oleh banyak para pemain muda maka dari itu mereka kurang memiliki peluang lebih untuk membuat gol.

Tapi dengan melihat dari total lima pertemuan kedua tim ini pada berbagai ajang, Inggris lebih mendominan dengan tiga kemenangan dan dua seri. Pertemuan terakhir untuk kedua tim ini terjadi di pertandingan persahabatan Internasional dan ketika itu Inggris menang dengan mengantongi skor akhir 3-2.

Berikut prediksi bola untuk perkiraan susunan pemain Kolombia dan Inggris pada Piala Dunia 2018 musim ini.

Inggris (4-2-3-1): Walker, Pickford, Stones, Trippier, Maguire, Loftus-Cheek, Lingard, Henderson, Sterling,  Young, Kane.

Kolombia (3-4-2-1): Carlos  Sanchez,  Ospina, Arias, Mina, Mojica, Uribe, Davinson Sanchez, Cuadrado, Muriel, Quintero, Falcao.